Warga Togafo Dihebohkan Temuan Janin

Ilustrasi

TIVATIMUR.COM,TERNATE- Warga Kelurahan Togafo, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), pagi tadi digegerkan dengan penemuan janin bayi di pantai, Kamis (28/4/2022).

Kapolsek Pulau Ternate, Ipda Mirna Oramali saat dikonfirmasi membenarkan temuan janin bayi itu. Menurutnya, penemuan janin itu sekira pukul 09.30 WIT di pantai Kelurahan Togafo, oleh dua orang warga yang baru pulang memancing ikan.

Bacaan Lainnya

“Ke dua warga itu mau menarik perahu ke daratan, mereka kemudian melihat sebuah tas ransel berwarna hitam di pantai. Tapi karena kondisi tasnya masih bagus, mereka lalu membuka tas itu, ternyata di dalam tas yang masih ada bungkusan pelastik itu ada sesosok mayat janin bayi,” jelasnya kepada wartawan Nuansa Media Grup (NMG).

Setelah menerima laporan dari warga stempat dan Bhabinkamtibmas, Mirna kemudian memerintahkan anggota piket Polsek Pulau Ternate untuk melakukan identifikasi laporan tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan ternyata benar, di dalam tes tersebut berisi mayat janin bayi.

“Setelah di identifikasi, saya kemudian lakukan koordinasi dengan Polres. Kemudian janin mayat bayi itu dibawa ke Rumah Sakit untuk di otopsi,” paparnya.

Untuk usia janin bayi, kata Mirna, bisa dipastikan setelah pemeriksaan dari Rumah Sakit, tetapi untuk sementara ini jenis kelamin janin bayi tersebut diduga perempuan. Ia juga menegaskan, setelah janin bayi tersebut di otopsi, pihaknya akan melakukan peyelidikan lebih lanjut.

“Lebih jelasnya lagi, untuk usia bayi dan jenis kelaminnya setelah pemeriksan dari dokter. Kami akan lakukan penyelidikan,” pungkasnya. (tox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.