Sarjana Pendidikan “Gigit Jari”, Tidak Ada Kuota Guru di Pemkot Ternate

Tes SKD yang diikuti para CPNS beberapa waktu lalu

TERNATE- Harapan para sarjana pendidikan untuk bisa mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate tahun 2021, bakal tidak terpenuhi. Pasalnya, dari kuota 150 orang yang diusulkan Pemkot Ternate ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk penerimaan CPNS 2021, tidak ada kuota untuk guru.

“Pemkot Ternate telah mengusulkan formasi penerimaan CPNS tahun 2021 ke Kemenpan RB sebanyak 150 orang. Semuanya itu khsus tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis,” ungkap Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Nani Wardhani.

Nani bilang, usulan formasi yang disampaikan Pemkot itu berdasarkan surat edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB, nomor B/584/M. SM. 01.00/2020 tentang usulan kebutuhan ASN tahun 2021 bertanggal 15 Juli 2020.”Berdasarkan SE tersebut sehingga Pemkot Ternate sejak 18 September lalu telah menyampaikan usulan 150 formasi CPNS ke Kemenpan RB untuk dilakukan verifikasi,” tandasnya.

Komposisi formasi ini, lanjut Nani, diantaranya 70 formasi untuk tenaga kesehatan dan 80 diantaranya merupakan tenaga teknis. “Kita menunggu bagaimana hasilnya. Sebab, meski sudah diusulkan namun itu tidak menjamin seluruh formasi dapat disetujui. Kita menunggu verifikasi dari Kemenpan RB. Harapannya, ini bisa diterima,” tuturnya. (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *