Musprov IPSI Malut Dorong Pencak Silat Budaya Bangsa Menuju Olimpiade

Foto bersama usai pembukaan Musprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ke IV

TIVATIMUR.COM,TERNATE- Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ke IV yang mengusung tema, “Pencak Silat Budaya Bangsa Menuju Olimpiade” dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Januari 2022 di Grand Majang Hotel Ternate.

Ketua Panitia, Abdullah Abdurrajak mengatakan, musyawarah dan rapat kerja ini tujuan utamanya memilih Ketua Umum Pemprov IPSI Malut yang baru.

Abdullah bilang, pihaknya mengundang Pengurus Penkab dan Penkot Kabupaten/Kota, karena mereka punya hak suara dan mereka ini yang nanti menentukan siapa yang nanti menahkodai IPSI Malut masa khidmat 2022-2026.

“Delegasi yang punya hak suara itu terdiri dari 7 Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara, diataranya Tidore Kepulauan, Kabupaten Kepulauan Sula, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Selatan, Halmahera Utara dan Halmahera Tengah,” ungkap Abdullah, Sabtu (15/1/2022).

Ketua Lembaga Pelatih IPSI Malut ini juga menuturkan, melalui penjaringan yang disampaikan ke IPSI kabupaten/kota, dan setelah musyawarah nanti dilanjutkan dengan rapat kerja persiapan program jangka panjang dan pendek.

“Setelah musyawarah dan rapat kerja, akan dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan pertandingan terbaru yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu (16/1),” ucapnya.

Dirinya berharap, siapapun yang kelak menahkodai IPSI Provinsi Maluku Utara, yang pada intinya sesuai dengan slogan bahwa kita mengembangkan sila sebagai budaya bangsa.

“Insya Allah kita akan mengukir prestasi yang terbaik. khususnya cabang Pencak silat di Provinsi Maluku Utara,” harapnya mengakhiri. (tr3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.