Kepala BPPKAD Taliabu Bohongi Kades

Kaban PPKAD Pulau Taliabu, Irwan Mansur

Tivatimur.com,Taliabu- Kepala Bagian Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara, Irwan Mansur diduga melakukan pembohongan publik.

Lantaran janji Irwan Mansur , terkait pencairan anggaran 20 % Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 3 tahun 2019 yang hingga saat ini tak kunjung dicairkan.

Padahal, sebelumnya Irwan Mansur berjanji disejumlah kepala desa, bahwa pada anggaran perubahan tahun 2021 Pemkab Pulau Taliabu telah merelokasikan anggaran senilai Rp. 2 miliar untuk pembayaran 20 % ADD tahap 3 tahun 2019.

“ADD tahun 2019 sudah diakomodir kurang lebih sekitar 2 miliar di perubahan kemarin,” ungkap salah satu kepala desa, mengutip pernyataan Irwan Mansur.

Para kepala desa pun diminta untuk membuat laporan admistrasi guna memenuhi persyaratan pencairan anggaran 20% ADD yang belum dicairkan. Namun sayangnya, ketika semua persyaratan semua telah disiapkan, 20 % ADD tahap 3 tahun 2019 belum juga dicairkan.

“Akan tetapi Irwan mansur Cuma kasih janji manis,” kesalnya.

“Kita di suruh bikin laporan admistrasi untuk bisa dicairkan anggaran ADD 2019 yang pernah Pemda tidak mencairkan, ternyata setelah kita masukan di keuangan itu cuman janji manis saja karena sudah menghampiri 1 bulan kita punya laporan masuk di keuangan akan tetapi belum di cairkan sampai sekarang,” cetusnya. (cin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.