Jual Ganja, Seorang Pria di Ternate Dibekuk Polisi

Terduga pelaku diamankan di ruangan Sat Resnarkoba Polres Ternate

TIVATIMUR.COM,TERNATE- Tim Unit I Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Ternate, berhasil menangkap ZHD yang diduga menjual ganja.

Pria 25 tahun ini ditangkap, Rabu (20/10/2021), sekitar pukul 18.15 WIT di Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kasat Satresnarkoba Polres Ternate, Iptu Joni Aryanto dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku kasus tersebut.

“Benar tim Unit I ada ungkap satu kasus narkoba jenis ganja,” ungkap Joni, Sabtu (23/10/2021).

Dirinya menceritakan kronologis penangkapan terhadap ZHD bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai ZHD menjual ganja.

“Jadi penangkapan itu dilakukan setelah tim mendapatkan informasi dari masyarakat,” ucapnya.

Berdasarkan informasi tersebut, lanjutnya, tim melakukan pengamatan dan under cover sekitar pukul 18.15 WIT, terlihat pelaku menggunakan kendaraan R2 datang disalah satu tempat pencucian mobil.

Saat pelaku tiba, tim  langsung mengamankan terduga pelaku dan melakukan penggeledahan. Alhasil, 3 sachet plastik bening berisi narkotika jenis ganja ditemukan di saku celananya.

“Dari hasil pengembangan terlapor mengakui masih menyimpan 3 sachet plastik bening jenis ganja dan 2 linting sisa pakai di kediaman terlapor,” jelasnya.

Dari pengakuan pelaku, tim langsung menuju ke kediaman pelaku dan melakukan penggeledahan di kamar pelaku. Barang bukti berupa 3 sachet dan 2 linting ganja pun ditemukan.

“Selanjutnya tim langsung mengamankan terlapor ke kantor Sat narkoba polres ternate untuk dilakukan pengembangan lanjut. Saat ini diduga pelaku kami sudah diamankan,” jelas Joni.

Mantan Kapolsek Ternate Utara ini bilang, hasil tes urine pun dinyatakan pelaku positif menggunakan ganja.

Sementara Barang bukti (BB) yang diamankan, yakni tiga sachet plastik sedang berisi narkotika di duga Jenis Ganja dengan berat 3,6 gram, empat sachet plastik kecil berisi narkotika di duga ganja dengan berat 2,7 gram, dua linting diduga ganja sisa pake dengan berat 0,4 gram dengan total keseluruhan berat 6,8 gram diduga ganja dan satu unit hp merek Oppo A37 warna hitam serta satu unit sepeda motor jenis scoopy.

Atas perbuataanya terduga pelaku diancam pidana dalam pasal 111 ayat (1) atau 127 ayat (1).
“Iya dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (kal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.