Dua Kali Gagal, Mantan Ketua Askab Halbar Desak Bupati Evaluasi Pengurus Persihalbar

Mantan Ketua Askab Halmahera Barat, Samad Moid

Tivatimur.com,Halbar- Harapan masyarakat Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara untuk menyaksikan tim kesayangan mereka Persihalbar untuk berlaga di Turnamen Pra Musim liga 3 PSSI wilayah timur.

Kegagalan tim kebangaan warga Halbar ini disoroti mantan ketua Asosiasi Kabupaten Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab) Halbar Periode 2005-2010, Samad Moid.

Pada sejumlah awak media di warung kopi Kiram Café, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Rabu (15/9/2021) mengayangkan kegagalan Persihalbar untuk berlaga di turnamen Pra-musim liga 3 PSSI wilayah timur.

Samad menyebutkan, ini merupakan kegagalan kedua kalinya Persihalbar. Sebelumnya, di tournament Liga 3 pada 2019 Persihalbar juga gagal melanjutkan turnamen meskipun menang dalam pertandingan final melawan Persiter dengan skor tipis 2-1.

“Parahanya ini dua kali gagal karena masalah yang sama, yakni masalah administrasi pemain sehingga Persihalbar di Diskualifikasi. Ini yang kami sayangkan,” kesal mantan anggota DPRD Halbar ini.

Samad Moid bilang,  dengan kesalahan yang sama ini, tentunya harus menjadi bahan pertimbangan Bupati Halbar, James Uang untuk mengganti Pengurus, official dan pelatih Persihalbar.

“Ini sangat mempermalukan Kabupaten Halmahera Barat karena ini yang kedua kalinya gagal. kalau yang pertama itu gagal, mengapa yang kedua kali ini juga gagal lagi, ini adalah bentuk kesengajaan dari Pengurus,” sesalnya.

“Pemain-pemain yang sudah latihan dengan memakan waktu berbulan-bulan pagi dan siang mereka datang ke lapangan, sementara mereka menjadi korban karena tidak bisa lagi bertanding di Turnamen Pra Musim Liga 3 Wilayah Timur ini,” sambung Samd Moid.

Ia juga mengaku, ini tentu menjadi trauma yang mendalam bagi para pemain dan siapa yang bisa memulihkan kembali. Pengurus Askab Halbar telah mengabaikan potensi para generasi muda sepakbola Halmahera Barat.

“Sekali lagi saya mintakan Kepada Bupati Halbar James Uang selaku Ketua KONI Halbar segera mengevaluasi seluruh pengurus Persihalbar, agar menggantikan orang yang punya kemampuan dan kepedulian terhadap Persepakbolaan Halmahera Barat,” pintanya. (uum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *