DPRD Dukung Langkah Kejati Malut Usut  Kasus Penggunaan Pinjaman Pemda Halbar

Adian Taluke

TIVATIMUR.COM,HALBAR- Anggota Komisi III DPRD Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), Adian Taluke mendukung langkah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, membuka kembali kasus dugaan korupsi penggunaan pinjaman Pemda Halbar seniai Rp. 159 miliar lebih.

Asdian Taluke kepada sejumlah awak media menegaskan, dengan dibuka kembalinya kasus penggunaan pinjaman Pemda Halbar oleh Pihak Kejati Malut, artinya pihak Kejati Malut sudaj mengantongi bukti baru dalam kasus ini.

Bacaan Lainnya

“Saat inikan Kejati Malut sudah memangil dan memeinta beberapa keterangan dari  sejumlah Kepala Dinas di Pemda Halbar. Maka pihak Kejati Malut agar serius menangani persoalan kasus pinjaman Pemda Halbar ini. Kalau memang persoalan ini ada kerugian Nagaranya,” ungkap Asdian, Selasa (15/3/2022).

Asdian bilang, terlihat jelas di lapangan, satu dari 13 aitem yang masuk dalam pinjaman Pemda Halbar, yakni jalan Goin-Kedi yang tak kunjung selesai sampai sekarang, maka itu pihak  Kejati Malut harus secepatnya menyelidiki persoalan ini.

“Intinya Kejati Malut secepatnya menyelesaikan persoal kasus ini, karena persoalan kasus ini sudah cukup lama. Namun karena saat ini kasus tersebut di buka kembali, artinya pihak Kejati ada bukti baru dalam kasus ini,” ucap Asdian.

“Kalau memang benar-benar dalam waktu dekat Kejati Malut dan  bila perlu merasa bahwa suda memiliki bukti yang cukup, maka aktor dibalik kasus ini harus ditetapkan sebagai tersangka karena ini menyangkut dengan kerugian Negara,” sambungnya, menegaskan. (uum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.