Didampingi Prananda Surya Paloh, Gubernur DKI Tinjau PSP Bervaksin

Foto Bersama Ketum DPP GPND Prananda Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakrta Anies Baswedan beserta jajaran DPP GPND

Tivatimur.com,Jakarta- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi salah satu gerai vaksinasi di kawasan Jakarta Selatan Jalan Pancoran Timur II Nomor 4, tepatnya di Akademi Bela Negara Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 9 September 2021.

Seperti yang dilansir VIVA, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 Wib didampingi Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji beserta jajaran. Mereka disambut Ketua Umum DPP Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Gubernur Akademi Bela Negara Nasdem  Mayjen (Purn) IGK Manila. Anies langsung diajak berkeliling meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi.

“Atas nama masyarakat Jakarta atas nama Pemprov DKI Jakarta terima kasih bahwa Nasdem telah turun tangan langsung di dalam penanganan pandemi Covid di Jakarta melalui gerakan vaksinasinya,” kata Anies kepada wartawan di lokasi, Kamis, 9 September 2021.

Anies mengatakan meskipun gerakan vaksinasi sudah masif, namun masih ada sekitar 2,7 juta warga KTP DKI yang belum divaksin. “Tadi kita menyaksikan masih banyak juga yang harus mengikuti vaksin fase pertama ini, ini PR kita bersama,” ujarnya. 

Sentra vaksinasi ini diselenggarakan Garda Pemuda Nasdem, selaku organisasi kepemudaan di bawah naungan Partai Nasdem, yang berlokasi di Akademi Bela Negara Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh mengadakan program PSP Bervaksin di tengah pandemi COVID-19 sudah mencapai ratusan. Hal ini, guna membantu pemerintah terkait proses percepatan pencapaian herd immunity di Tanah Air. 

“Selama kurang lebih 3 hari belakangan ini telah dilakukan hampir 900 dosis vaksin yang dibagi oleh dua sasaran, yang pertama bagi yang belum pernah mengikuti vaksin dan inovatif untuk dosis kedua yang selama ini mungkin terjadi sedikit permasalahan karena dosis pertama telah diberikan tapi dosis keduanya sedikit bermasalah,” kata Prananda 

Menurut Prananda, sentra vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian semata terhadap Indonesia sekaligus bentuk nyata kepedulian masyarakat. Program vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam melawan COVID-19. 

  “Lupakan ya istilahnya embel-embel kepercayaan atau pun juga embel-embel kelompok atau golongan, kita disini ingin menekankan bahwa adalah salah satu untuk membawa atau pun juga bisa membawa istilahnya penekanan lagi COVID-19 agar terus menurun,” jelasnya

Untuk diketahui, sentra vaksinasi ini dijadwalkan beroperasi selama delapan minggu sejak 6 September 2021. Adapun mereka yang divaksin kategori yakni ibu menyusui hingga remaja usia 12 tahun ke atas. 

Tidak hanya menyediakan dua dosis bagi peserta yang belum menerima vaksin, PSP Bervaksin juga melayani peserta yang tidak berkesempatan untuk menyelesaikan vaksinnya di sentra vaksinasi lain. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.