BPBD Kota Ternate Ingatkan Warga lebih Waspada

M. Arif Gani

TIVATIMUR.COM,TERNATE-  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, memperingkatkan warga terkait adanya dampak dari Lanina diakhir tahun 2021.

Kepala BPBD Kota Ternate, M. Arif Gani kepada wartawan menyebutkan ciri-ciri dari Lanina tak lain terjadi curah hujan tinggi dan angin kencang.

Kata dia, untuk menghadapi terjadinya hal tersebut, pihaknya hingga sekarang sudah mengantisipasi bahkan siap siaga.

“Kita tetap imbau kepada warga terutama yang mendiami daerah-daerah pesisir karena sering terjadinya abrasi pantai, gelombang tinggi dan sebagainya,” sebut Arif Gani.

Tak hanya itu, ia juga kembali peringatan kepada masyarakat yang berada di arah barat, khususnya di daerah kemiringan untuk menghindari terjadinya longsor tebing.

Arif bilang, banjir yang sering terjadi dibeberapa titik di kelurahan, seperti Mangga Dua dan Akehuda. Untuk area Akehuda saat ini, pihaknya sudah membuat close jalur dengan memasang Box Culvert guna memotong jalur naik bandara sehingga arah air dibelokkan melalui arah tersebut.

“Kelurahan Mangga Dua, sudah diperbaiki selokannya. Sementara penangan banjir di  Akehuda, tadi kita sudah pemsangan Box Culvert  dan besok sudah bisa dipergunakan,” akhirnya. (ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *